Bola Internasional

Gagal Penalti, 3 Bintang Timnas Inggris Dapat Pelecehan Rasial

Senin, 12 Juli 2021 09:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Football London
Bukayo Saka dan Jack Grealish, dua penggawa Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Football London
Bukayo Saka dan Jack Grealish, dua penggawa Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gagal menjadi eksekutor penalti yang baik, tiga bintang timnas Inggris ini diketahui mendapatkan pelecehan rasial.

Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka diketahui mendapatkan pelecehan rasial usai kegagalan mereka menjadi eksekutor penalti Inggris.

Tiga bintang Inggris tersebut dinilai menjadi biang kerok kegagalan Tiga Singa merengkuh trofi Euro pertama mereka sepanjang sejarah.

Baik Rashford, Sancho, maupun Saka dianggap bertanggung jawab atas kegagalan Inggris menjadi juara Euro di edisi kali ini.

Mereka bertiga lantas dirundung di dunia maya. Namun perundungan tersebut diketahui melampaui batas karena membawa isu rasial.

Ujaran rasial dan ofensif terhadap tiga bintang timnas Inggris itu mendapatkan kecaman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

FA diketahui segera merilis pernyataan resmi mereka sesaat setelah Rashford, Sancho, dan Saka mendapatkan perundungan rasial dari para warganet di media sosial.

“Kami akan melakukan apapun untuk mendukung para pemain yang terdampak (perundungan rasial) dan bakal memberikan sanksi berat bagi mereka yang terlibat,” tulis FA dalam rilis resmi mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%