Bola Internasional

Kawinkan Euro dan Liga Champions, Duo Chelsea Jadi Bintang Elite Eropa

Senin, 12 Juli 2021 08:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Selebrasi para pemain Timnas Italia saat merayakan gelar juara usai mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020. Copyright: © Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Selebrasi para pemain Timnas Italia saat merayakan gelar juara usai mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Sukses meraih gelar juara Euro 2020 bersama Italia, dua pemain Chelsea ini berhasil masuk ke dalam daftar elite bintang Eropa.

Keberhasilan Jorge Luiz Frello Firho atau Jorginho dan Emerson Palmieri dos Santos atau Emerson menjuarai Euro 2020 bersama Italia membuat mereka berdua sukses mencatatkan namanya ke dalam daftar elite bintang Eropa.

Kemenangan Italia di Euro 2020 tersebut diketahui membuat Jorginho dan Emerson sukses mengawinkan trofi Euro dengan trofi Liga Champions di tahun yang sama.

Ya, kedua bintang Chelsea ini diketahui berhasil memenangkan Euro 2020 setelah sebelumnya sukses mengamankan trofi Liga Champions 2020/21.

Mereka berdua diketahui hanya membutuhkan waktu kurang dari dua bulan untuk bisa meraih dua trofi bergengsi ini.

Jorginho dan Emerson menjadi bintang ke-13 dan 14 yang berhasil masuk ke dalam daftar elite bintang Eropa ini.

Mereka berdua juga diketahui berhasil menjadi dua pasangan Chelsea kedua yang sukses mengawinkan trofi Liga Champions dan Euro di tahun yang sama.

Pasangan Chelsea pertama yang sukses mengawinkan gelar Euro serta Liga Champions adalah Fernando Torres dan Juan Mata. Mereka berdua berhasil masuk ke dalam daftar elite bintang Eropa ini di tahun 2012 silam.