Bola Internasional

Hasil Final Euro 2020 Italia vs Inggris: Dramatis, Gli Azzurri Juara

Senin, 12 Juli 2021 04:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @EURO2020
Timnas Italia merayakan kemenangan adu penalti saat melawan Inggris di final Euro 2020, Senin (12/07/21) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @EURO2020
Timnas Italia merayakan kemenangan adu penalti saat melawan Inggris di final Euro 2020, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris yang baru saja selesai tersaji di Stadion Wembley, Senin (12/07/21) dini hari WIB, di mana Gli Azzurri sukses keluar sebagai juara lewat adu penalti.

Pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris berjalan sangat ketat sejak menit awal. Laga harus dilanjutkan lewat drama adu panalti yang sukses dimenangkan Gli Azzurri 3-2.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

Bermain di kandang lawan, pelatih Gli Azzurri yakni Roberto Mancini mengandalkan formasi 4-3-3. Ia memasang Federico Chiesa, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne sebagai motor serangan.

Kemudian Inggris kali ini tidak diperkuat oleh bintang Manchester City yakni Phil Foden karena cedera. Hal itu membuat Gareth Southgate memasang trio lini depan yaitu Mason Mount, Harry Kane dan Raheem Sterling.

Sejak peuit kick off babak pertama dibunyikan, Inggris langsung melancarkan beberapa tekanan. Akhirnya mereka sukses mencetak gol cepat pada menit kedua.

Berawal dari Kieran Trippier yang mengirim umpan dari sisi sayap kanan, kemudian bola langsung disambar oleh Luke Shaw hingga berbuah menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Italia memanas dan terus menekan pertahanan Inggris yang dijaga oleh Kyle Walker, John Stones dan Harry Maguire. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor keunggulan Inggris tidak berubah.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%