Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Euro 2020 Italia vs Inggris: Gol Kilat Luke Shaw

Senin, 12 Juli 2021 02:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© @EURO2020
Bek sayap Inggris, Luke Shaw, merayakan gol ke gawang Italia dalam laga final Euro 2020, Senin (12/07/21) dini hari WIB. Copyright: © @EURO2020
Bek sayap Inggris, Luke Shaw, merayakan gol ke gawang Italia dalam laga final Euro 2020, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pada babak pertama final Euro 2020 antara Italia vs Inggris yang tersaji di Stadion Wembley, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

Pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris berjalan panas sejak menit awal. Pasukan Roberto Mancini menggunakan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang.

Kemudian lini pertahanan Italia dijaga oleh  Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Emerson. Lini tengah dipercayakan oleh Nicolo Barella, Jorginho, dan Marco Verratti.

Sedangkan lini serangan dipercayakan kepada tiga pemain yakni Federico Chiesa, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne. Sementara itu, timnas Inggris menggunakan formasi 3-4-3 dengan memasang kiper bernama Jordan Pickford yang baru kebobolan satu gol selama Euro 2020.

Tiga bek tengah dipercayakan kepada Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire yang belum tergantikan selama turnamen. Kemudian lini tengah mengandalkan Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice dan Luke Shaw.

Untuk masalah penyerangan, Gareth Southgate memasang  Mason Mount, Harry Kane dan Raheem Sterling. Laga berjalan sengit sejak peluit kick off dibunyikan.

Italia langsung dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah pada menit kedua. Berawal dari Kieran Trippier yang mengirim umpan dari sisi sayap kanan, kemudian bola disambar oleh Luke Shaw hingga berbuah gol.

Kebobolan sejak menit awal membuat Italia memanas dan terus menggempur pertahanan timnas Inggris. Namun kuatnya lini belakang skuat The Three Lions membuat Gli Azzurri harus puas tertinggal 0-1 di babak pertama.