Bola Internasional

Susunan Pemain Final Euro 2020 Italia vs Inggris: Tiga Singa Ganti Formasi

Senin, 12 Juli 2021 00:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut susunan pemain laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris. Inggris bikin kejutan dengan pola 3 bek, Italia turunkan tim yang sama dengan semifinal. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut susunan pemain laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris. Inggris bikin kejutan dengan pola 3 bek, Italia turunkan tim yang sama dengan semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain resmi laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris. Inggris bikin kejutan dengan pola 3 bek, Italia turunkan tim yang sama dengan semifinal.

Gelaran Euro 2020 kini mendekati akhir. Partai puncak bakal segera digelar pada Senin (12/07/21) pukul 02.00 dini hari, dengan mempertemukan dua raksasa klasik Eropa, yakni Italia vs Inggris.

Gli Azzurri melaju ke partai puncak berkat penampilan memukau. Usai menjuarai Grup A dengan menyapu bersih 3 kemenangan, mereka secara beruntun mendepak Portugal, Belgia, dan Spanyol di babak 16 besar hingga semifinal.

Sementara itu, Inggris merupakan juara Grup D yang kemudian menyingkirkan Jerman, Ukraina, dan Denmark di babak gugur. Mereka menunjukkan performa apik dengan baru kebobolan 1 gol di Euro 2020 ini.

Bermodal status sebagai tuan rumah, Inggris pun memburu kemenangan demi kembali meraih gelar juara di ajang besar, setelah terakhir kali melakukannya di Piala Dunia 1966 ketika mereka jadi tuan rumah.

Meski demikian, mengalahkan Italia juga bukan tugas mudah. Pasalnya, sejak ditangani Roberto Mancini mereka tercatat sudah tak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir.

Secara rekor pertemuan pun Gli Azzurri lebih unggul dengan 11 kemenangan, 8 seri, dan 8 kalah dari 27 pertemuan. Bahkan, dalam 4 pertemuan sebelumnya di ajang besar, Inggris belum pernah mengalahkan Italia.