Bola Internasional

Raheem Sterling dan Harry Kane Jadi Fokus Perhatian Italia di Final Euro

Minggu, 11 Juli 2021 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Euro 2020, Selebrasi Raheem Sterling di laga Inggris vs Kroasia Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Euro 2020, Selebrasi Raheem Sterling di laga Inggris vs Kroasia

INDOSPORT.COM - Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengakui duet Harry Kane dan Raheem Sterling di lini depan akan menjadi fokus perhatian skuatnya di final Euro 2020. Mengalahkan Inggris akan lebih mudah bila keduanya dimatikan.

Potensi teror Harry Kane dan Raheem Sterling paling diwaspadai oleh Inggris. Pasalnya, pemain yang dipanggil dari Tottenham Hotspur dan Manchester City tersebut adalah sumber gol utama The Three Lions.

Sterling cepat panas sejak di fase grup dan kini mengoleksi tiga gol plus satu assist, sementara Kane mulai membuka keran produktivitasnya di babak gugur. Dia kini mengoleksi empat gol dan berpeluang besar meraih sepatu emas di akhir turnamen.

"Inggris sangat kuat. Pemain mereka semuanya berkualitas, baik inti maupun cadangan. Tapi, Italia juga perlu mendapat apresiasi karena kami pun berada di final Euro 2020," ujar Roberto Mancini.

"Raheem Sterling adalah tipe pemain yang bisa merubah jalannya pertandingan dengan sedikit saja celah. Kecepatannya memang mengerikan namun ia lebih dari sekedar itu," cetusnya.

"Kami masih belum tahu siapa yang bakal dimainkan Inggris di sisi kanan. Harry Kane juga harus diberi perhatian lebih. Di kotak penalti ia bisa melakukan semuanya," tambah eks juru taktik Inter Milan dan Zenit St. Petersburg tersebut.