Bola Internasional

Terancam Absen di Final Euro 2020, Ini Wejangan Phil Foden Untuk Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© UEFA Euro 2020
Phil Foden bersama timnas Inggris. Copyright: © UEFA Euro 2020
Phil Foden bersama timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Wakau kansnya untuk tampil di final Euro 2020 menipis karena cedera, Phil Foden tetap mendoakan yang terbaik untuk Inggris. Gelandang belia 21 tahun tersebut berharap The Three Lions bisa tampil apik di bawah tekanan besar.

Bukannya final kompetisi akbar pertama dalam 55 tahun terakhir, Foden ingin Inggris menganggap partai kontra Italia nanti seperti partai biasa. Dengan kualitas yang ada Gli Azzurri harusnya sudah bisa ditaklukkan.

Tekanan yang datang dari banyaknya fans yang bakal memadati tribun Wembley juga disebut tidak untuk jadi beban pikiran. Para pemain Inggris adalah pemain profesional yang dianggap Foden lebih dari sekedar berpengalaman mengatasi itu semua.

"Suasanya emosional pasti terasa dengan banyaknya suporter berkumpul tapi pemain tidak perlu larut. Perlakukan saja final seperti laga fase grup biasa," papar Foden dalam siniar resmi timnas Inggris.

"Tidak ada yang perlu diubah karena sebelumnya permainan kami sudah bagus. Bangga rasanya jadi bagian skuat Inggris yang pertama kali menembus final Euro,"

"Kami sudah lama tidak bertemu dengan orang-orang terdekat karena bertanding tapi jika ganjarannya adalah juara maka itu setimpal. Inggris sedang diliputi semangat tinggi," tambah penggawa asal Manchester City tersebut.