Bola Internasional

Kandaskan Inggris, Italia Hancurkan Sejarah yang Bertahan 53 Tahun!

Senin, 12 Juli 2021 08:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai berhasil mengandaskan Inggris di Euro 2020, Italia sukses menghancurkan sejarah yang bertahan selama 53 tahun.

Italia berhadapan dengan Inggris di babak final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London pada Senin (12/7/21) dini hari WIB.

Diawali dengan gertakan Inggris yang berhasil membobol pertahanan kiper Gianluigi Donnarumma pada saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Aksi berkelas pemain bertahan, Luke Shaw sukses membuat puluhan ribu penggemar Inggris bergemuruh di seluruh tribun Wembley.

Setelah unggul 1-0, Inggris mendapat perlawanan keras dari Italia namun berhasil bertahan dengan apik hingga akhir babak pertama.

Melanjutkan laga ke babak ke-2, pasukan Roberto Mancini kembali menggempur Inggris dan sukses melesatkan satu gol lewat aksi pemain bertahan Leonardo Bonucci.

Bonucci berhasil memanfaatkan sundulan Marco Veratti yang membentur tiang gawang menjadi satu gol apik di menit ke-67.

Setelahnya kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun dapat bertahan dengan baik hingga skor tertahan 1-1 hingga 120 menit pertandingan.

Beradu mental di depan puluhan ribu penggemar Inggris, Italia sukses menang adu penalti dengan skor 3-2 dan keluar sebagai juara Euro 2020.