Liga Indonesia

Atasi Kejenuhan Pemain, Pelatih Persipura Siapkan Skenario Alternatif

Selasa, 13 Juli 2021 20:03 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago

INDOSPORT.COM - Juru taktik klub Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sudah menyiapkan skenario alternatif untuk mengatasi kejenuhan anak asuhnya menyusul pembatalan Piala AFC Zona ASEAN dan penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Jacksen mengatakan dirinya dan staf pelatih bersama manajemen tengah mempertimbangkan untuk mengambil skenario alternatif jika saja kompetisi tak jadi berlanjut dalam waktu dekat.

Skenario tersebut diungkapkan Jacksen yakni opsi untuk meliburkan pemain ataupun tetap bertahan di Batu, Malang.

"Sebagai pelatih, kita harus punya skenario alternatif. Selalu menyiapkan skenario A, B, C, dan kita sudah punya skenario A, B, C," kata Jacksen Tiago, Selasa (13/07/21).

"Apakah kita akan tetap di sini, apakah kita liburkan anak-anak 7 hari atau 10 hari. Tiga-tiganya kita masih pertimbangkan," tuturnya.

"Saya baru saja baca di website AFC, grup kita sudah dibatalkan, sudah pasti dibatalkan. Sehingga kita sudah bisa susun rencana dengan baik," tambahnya.

"Perhitungan kita mungkin pada 20 Agustus atau setelah itu, sehingga kemungkinan besar mungkin kita akan liburkan anak-anak dalam waktu dekat ini," ujar mantan pelatih Barito Putera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%