Bola Internasional

Impian Tampil di Euro 2020 Pupus, Henderson Capek Bersaing dengan De Gea

Selasa, 13 Juli 2021 20:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Richard Heathcote/Getty Images
Dean Henderson dan David De Gea Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Dean Henderson dan David De Gea

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson mengaku lelah bersaing dengan David de Gea setelah impiannya tampil di Euro 2020 telah pupus.

Dean Henderson tidak dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris setelah performanya dinilai tengah melorot.

Sebelum Euro 2020 dimulai, Henderson memang mengeluh kurang nyaman dengan cedera di pinggulnya. Cedera tersebut ditengarai karena kiper berusia 24 tahun itu terlalu memforsir kekuatannya di Manchester United.

Dean Henderson kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu, setelah menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di Sheffield United.

Dia awalnya jadi kiper cadangan di Manchester United. etapi pada awal Maret 2021 lalu, Henderson mendapatkan peran reguler lantaran David de Gea harus absen.

De Gea memilih untuk pulang kampung ke Spanyol untuk menemani sang istri melahirkan putri pertama mereka. Persaingan di Manchester United membuat Dean Henderson merasa lelah secara mental dan fisik.

"Dengar, setelah musim lalu, itu sangat sulit bagi saya. Saya bekerja setiap hari sepanjang waktu. Saya pelan-pelan hancur untuk masuk ke tim utama Manchester United," ujar Henderson dilansir dari Goal International.

"Saya melewati setiap dinding bata yang bisa saya lewati, saya berjuang keras dan ketika saya masuk ke tim saya hancur, saya kelelahan," sambungnya lagi.

Kondisi tersebut membuat Dean Henderson harus mengubur mimpinya untuk tampil di Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%