Bola Internasional

Starting XI Terbaik Euro 2020 versi UEFA, Tak Ada Cristiano Ronaldo!

Selasa, 13 Juli 2021 19:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM - UEFA (Uni Sepak Bola Eropa) telah menetapkan starting XI terbaik Euro 2020. Italia selaku sang juara mendominasi starting terbaik.

Italia telah membuktikan kemampuannya di Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris di babak final Euro 2020. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan waktu, Italia menang 3-2 atas Inggris di babak penalti, Senin (12/07/21).

Hasil tersebut membuat lima pemain Italia terpilih menjadi starting XI terbaik. Kelima pemain tersebut adalah Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Jorginho dan Federico Chiesa.

Donnarumma disebut sebagai pahlawan kemenangan di babak final setelah berhasil menepis tendangan Bukayo Saka saat adu penalti.

Kemampuan Leonardo Bonucci juga menjadi sorotan. Performanya sangat solid sejak fase grup. Bonucci ikut andil dalam prestasi apik Italia yakni tidak kebobolan satu pun gol di Euro 2020.

Tim berjuluk Gli Azzurri itu semakin kokoh dengan adanya Leonardo Spinazzola. Kehadirannya benar-benar menjadi pembeda bagi Italia di Euro 2020 ini.

Pemain AS Roma itu tampil sangat impresif dari fase grup hingga perempat final, meski setelah itu dibekap cedera.