Bola Internasional

Ketika Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci Layak Jadi Dosen di Universitas Havard

Rabu, 14 Juli 2021 13:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Italia. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci disebut-sebut layak menjadi dosen di Universitas Havard untuk mengajar bagaimana caranya bertahan setelah penampilannya memukau di Euro 2020.

Timnas Italia sukses merajai Eropa usai memenangkan turnamen Euro 2020 mengalahkan Inggris di final lewat adu penalti, di Stadion Wembley pada Senin (12/07/21) kemarin.

Inggris unggul lebih dahulu melalui gol cepat Luke Shaw pada menit ke-2, memanfaatkan umpan silang terukur dari Kieran Tripper.

Skor 1-0 mampu dipertahankan Inggris hingga turun minum. Namun gol tersebut rupanya tidak cukup meruntuhkan mental anak asuh Roberto Mancini.

Gli Azzurri akhirnya bangkit di babak kedua, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Leonardo Bonucci menggetarkan jala gawang Jordan Pickford menit ke-67.

Setelah skor imbang, kedua tim bermain lebih hati-hati. Hingga peluit panjang tanda babak kedua usai, hasil 1-1 tak berubah.

Pertandinganpun harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu 2X15 menit. Dalam prosesnya, lagi-lagi tidak ada gol tercipta.

Hingga laga harus dituntaskan melalui adu penalti. Italia keluar sebagai pemenang, karena mereka tiga dari lima algojo mereka berhasil mencetak gol. Sedangkan Inggris, hanya dua yang berhasil masuk dari lima algojo.

Italia pun berhak membawa pulang trofi Euro 2020. Ini adalah gelar Euro kedua mereka setelah sebelumnya pernah memenangkan pada tahun 1968.