Liga Indonesia

Persik Kediri Berharap Pencairan Hak Komersial Bukan Janji Belaka

Jumat, 16 Juli 2021 11:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon). Copyright: © MO Persik
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berharap rencana pencairan dana atas hak komersial klub peserta kompetisi Liga 1 pada bulan ini, bukan hanya janji manis dari PT Liga Indonesia Baru belaka.

Sebelumnya, operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu berjanji tetap mencairkan dana hak komersial kepada seluruh klub pada Rabu (14/07/21).

Dana itu sebagai kompensasi atas penundaan kompetisi yang seharusnya digelar pada awal Juli lalu. Namun, situasi pandemi plus penerapan PPKM Darurat membuat kompetisi kembali mundur hingga Agustus.

"Mengacu pada hasil manager meeting, memang demikian," tukas Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah sebagai representasi manajemen klub Kamis (15/07/21).

Terlepas dari anggapan kompensasi dan lainnya, dana hak komersial itu memang sudah sepatutnya dibayarkan. Lantaran termin pertama adalah penanda dimulainya kompetisi.

"Termin pertama memang dibayarkan sebelum kompetisi. Sehingga, kami berharap termin kedua dan seterusnya tidak molor," sambung dia.