Liga Italia

Deretan Kelakuan Kocak Jose Mourinho Usai Menjadi Pelatih AS Roma

Sabtu, 17 Juli 2021 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho dikenal akan kelakuan konyolnya di dalam dan luar lapangan. Kelakuan konyol yang mengundang gelak tawa ini pun terus ia lakukan kala resmi menjadi pelatih AS Roma.

Jose Mourinho resmi menjadi pelatih AS Roma untuk musim 2021/22. Ia dikontrak selama tiga tahun hingga 2024 mendatang.

Penunjukan Mourinho sebagai pelatih AS Roma sendiri tak lepas dari fakta bahwa dirinya tengah menganggur pasca dilengserkan dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur.

Di saat yang bersamaan, Paulo Fonseca yang tak lain kompatriotnya, baru saja sepakat berpisah usai gagal membawa AS Roma berprestasi.

Penunjukkan Jose Mourinho sendiri akan membuat pelatih berjuluk The Special One ini untuk kali kedua menukangi klub Serie A Italia. Sebelum berlabuh ke AS Roma, ia pernah mencicipi kancah Serie A bersama Inter Milan.

Mourinho sendiri menjadikan AS Roma sebagai penebusannya akan kegagalan membawa Tottenham meraih gelar di bawah kepemimpinannya.

Seperti yang diketahui, AS Roma sendiri hampir sama dengan Tottenham, yakni tim papan atas yang telah lama tak merasakan gelar bergengsi.

Mourinho pun mengaku optimis bisa memutuskan kutukan tanpa gelar yang melanda tim ibu kota Italia tersebut. Oleh karenanya, ia mencoba mengawali kepemimpinannya di AS Roma dengan aura positif.

Aura positif yang ia salurkan pun terbilang unik yakni berupa aksi-aksi kocak yang bisa mengundang gelak tawa atau bahkan kian mendekatkan Mourinho dengan AS Roma.

Lantas, aksi kocak apa saja yang telah Jose Mourinho lakukan sejauh ini bersama AS Roma?