Liga Indonesia

Kirim Surat ke PT LIB, Persebaya Tuntut Kepastian Kompetisi Liga 1

Sabtu, 17 Juli 2021 18:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Persebaya Surabaya.
Pemain Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Copyright: © Persebaya Surabaya.
Pemain Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya meminta operator Liga 1, PT LIB segera memberi kepastian terkait kompetisi Agustus mendatang.

Sikap tegas Persebaya disampaikan oleh manajer Candra Wahyudi. Pihaknya juga mengaku sudah mengirim surat ke LIB menanyakan kelanjutan Liga 1.

“Kami sudah kirim surat resmi ke LIB. Minta agar segera ada keputusan definitif. Jangan biarkan mengambang seperti musim lalu. Ujungnya, kompetisi tidak jalan,” tegas Candra Wahyudi, Sabtu (17/07/21).

Manajemen Bajul Ijo menjelaskan bahwa surat tersebut sekaligus balasan dari surat LIB nomor 130/LIB-KOM/VII/2021.

Di dalam surat tanggal 14 Juli 2021 itu, berisi  informasi penundaan kompetisi Liga 1 pada Agustus 2021. Surat tersebut dianggap tidak jelas dan mengambang.

“Dalam surat tersebut dinyatakan kompetisi ditunda pada Agustus 2021 atau setidak-tidaknya sampai grafik Covid-19 melandai,” katanya.

“Kami menilai pernyataan ini tidak jelas. Apa parameternya? Apa dasar menilai grafik Covid-19 melandai? Apakah LIB telah berkoordinasi dengan pihak berwenang? misalnya dikatakan melandai di bawah 10 ribu. Sementara situasi sekarang lebih dari angka itu. Tanpa parameter yang jelas, kita tidak bisa mengukur dan menimbulkan ketidakpastian nasib kompetisi,” ungkapnya.