Liga Indonesia

LIB Berharap Liga 1 Mendapat Perlakuan Khusus di Masa PPKM Darurat

Minggu, 18 Juli 2021 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita berharap ada perlakuan khusus untuk Liga 1. Sebab baginya kompetisi sepak bola Indonesia justru bisa membuat pandemi Covid-19 melandai.

Roda kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 masih belum berjalan. Belum berjalannya kompetisi lantaran angka pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Terlebih pemerintah saat ini menerapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali dari 3 hingga 20 Juli. Dengan kebijakan ini membuat kick off Liga 1 yang sejatinya berjalan pada 9 Juli terpaksa ditunda hingga akhir Agustus.

Penundaan Liga 1 sepertinya bisa lebih lama. Sebab pemerintah berwacana memperpanjang masa PPKM. Namun LIB berharap mendapat perlakuan khas untuk Liga 1

"Kami berharap ada perlakuan khusus terhadap Liga 1. Sebab, kompetisi bisa membuat pandemi melandai," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Lukita menambahkan dengan adanya Liga 1 memberikan hiburan bagi masyarakat Indonesia. Sehingga nantinya masyarakat akan betah berada di dalam rumah selama masa PPKM.

"Adanya tontonan dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya membuat orang-orang akan di rumah saja dan menonton," sambungnya.