Liga Indonesia

Sepak bola Terus Berkembang, 'Penari' Samba Persita Tak Bisa Lagi Gocek Sana-Sini

Minggu, 18 Juli 2021 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persita
Pemain baru Persita, Harrison Cardoso. Copyright: © MO Persita
Pemain baru Persita, Harrison Cardoso.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Harrison Cardoso, mengaku kesulitan melakukan aksi individu di sepak bola modern. Dia tak leluasa melakukan gocekan karena pasti dikurung pemain lawan.

Sebagai pemain Brasil, Cardoso mengaku senang melakukan gocekan Samba. Tapi, sekarang dia harus mengutamakan kerja sama tim agar meraih hasil maksimal.

"Kesulitan terbesar adalah menipu lawan. Sekarang sangat sulit untuk melakukan gerakan itu (gocekan ala samba), karena hanya ada sedikit ruang untuk bermain. Tetapi, kami harus berimprovisasi untuk keluar dari kawalan lawan," tutur Harrison Cardoso.

Meski demikian, Cardoso bangga dengan identitas permainan Negeri Samba. Aksi pemain Brasil kerap menghibur dan gelandang berusia 28 tahun itu ingin melakukan hal yang sama bagi suporter Persita Tangerang.

"Saya merasa bangga menjadi pemain Brasil, saya pikir gaya sepak bola kami sangat menghibur para penggemar," ujar Harrison Cardoso.

"Saya senang dan berharap dapat membuat penggemar Persita bahagia bersama dengan rekan satu tim saya," tuntas eks pemain Liga Thailand itu.