Liga Indonesia

Bidik Promosi, Persikota Berharap Tuah Tangan Dingin Pelatih Asal Medan

Senin, 19 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persikota
Pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih. Copyright: © Persikota
Pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persikota Tangerang berharap racikan Sahala Saragih bisa membawa mereka promosi ke Liga 2 musim depan. Pelatih asal Medan, Sumatra Utara, itu dipilih karena menyimpan catatan apik di klub terdahulu.

Manajer Persikota, Mahdiar, ingin tuah tangan dingin Sahala Saragih berlanjut. Pemilik lisensi kepelatihan B AFC itu pernah mengantarkan Persijap Jepara menjuarai Liga 3 2019, sehingga kemudian dipilih Si Bayi Ajaib untuk memimpin skuatnya musim ini.

"Jadi dalam proses persiapan, kami lihat ada beberapa kandidat dan kami pertimbangkan visi-misinya dan pola melatih di tim sebelumnya," ungkap Mahdiar, Senin (19/7/21). 

"Akhirnya terpilih Sahala karena beliau punya catatan bagus dan mudah-mudahan bisa seperti Persijap yang dibawa promosi," imbuhnya.

Persikota Tangerang kemudian mengontrak Sahala Saragih dan melakukan persiapan lebih awal. Mereka mulai melakukan seleksi sejak awal Juni lalu dan perlahan sudah terbentuk hingga 80 persen.

"Kami mencoba menyiapkan tim lebih awal jadi kami kontrak coach Sahala Saragih dan mudah-mudahan berjalan baik ke depannya. Semoga kami bisa mengarungi musim ini dan lolos ke Liga 2," tandas Mahdiar.