Liga Indonesia

Boaz Solossa Datang, 2-4 Pemain Muda Borneo FC Jadi 'Korban'

Senin, 19 Juli 2021 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Official Borneo FC
Boaz Solossa resmi pindah ke Borneo FC. Copyright: © Official Borneo FC
Boaz Solossa resmi pindah ke Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Manajemen Borneo FC tak menampik bahwa ada pemain yang harus dikorbankan seiring kedatangan Boaz Solossa. Tim Pesut Etam akan meminjamkan pemain muda ke klub lain. 

Kehadiran Bochi (sapaan Boaz) membuat skuat Borneo FC kelebihan orang menjelang kick-off Liga 1 2021. Total ada 32 nama saat ini, jadi sekitar dua sampai empat pemain kudu keluar dengan status pinjaman. 

Para pemain muda disebut akan sulit mendapatkan menit bermain, seiring komplitnya pemain senior untuk memenuhi ambisi manajemen menjadi yang terbaik di musim ini.

“Soal ini (meminjamkan pemain), nanti akan kami bahas lagi dengan manajemen dan tentu saja bersama pelatih,” jelas manajer Borneo FC, Farid Abubakar, Senin (19/7/21).

Kedatangan Boaz Solossa yang cukup mendadak ternyata sesuai kebutuhan pelatih Mario Gomez. Pria asal Argentina itu kabarnya menginginkan tambahan striker lokal. 

"Striker yang diinginkan coach Mario Gomez selain lokal, juga sudah berpengalaman. Makanya setelah kami mengetahui Boaz keluar dari Persipura Jayapura, kami langsung memburunya," tuntas Farid Abubakar.