Liga Indonesia

Boaz Solossa Dipertimbangkan Jadi Kapten Borneo FC

Senin, 19 Juli 2021 16:42 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa telah resmi bergabung dengan klub asal Samarinda, Borneo FC. Striker berusia 35 tahun itu bahkan dipertimbangkan untuk menyandang ban kapten Borneo FC.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan dengan pengalaman yang dimiliki oleh Boaz Solossa sebagai pemain senior di Liga Indonesia dan juga di Timnas Indonesia, pihaknya memang berharap sang pemain bisa menjadi pemimpin di skuat berjulukan Pesut Etam itu.

Hanya saja, Farid mengakui jika penunjukan kapten tim merupakan wewenang pelatih, mengingat Borneo FC sudah memiliki kapten tim asal Uzbekistan, Javlon Guseynov.

"Harapan kami sih begitu, karena pengalaman dan senioritasnya yang sangat luar biasa dan sangat dihargai, bahkan bagi pemain-pemain di seluruh Indonesia. Tapi nanti semuanya tergantung dari pelatih, jadi buat saya gak masalah dan kita serahkan sepenuhnya kepada sang pelatih untuk ban kapten," kata Farid.

Kehadiran Boaz di tim Borneo FC juga diharapkan bisa menambah ketajaman di lini depan menjelang keikutsertaan di Kompetisi Liga 1 2021.

Manajemen Pesut Etam pun tak menampik jika nantinya ada pemain yang akan dipinjamkan menyusul kehadiran Boaz di lini depan Borneo FC.

"Kehadiran Boaz ini juga tak terlepas dari kebutuhan pelatih yang menginginkan adanya striker lokal berpengalaman di lini depan kita. Dan tidak menutup kemungkinan, dengan hadirnya Boaz ini akan ada pemain yang dipinjamkan nanti," ungkapnya.