Bola Internasional

Trial di Klub Turki, Nasib Wonderkid Indonesia Ditentukan dalam Waktu Dekat

Senin, 19 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Yoan Saputra, sudah cukup lama berlatih dan trial di klub Liga Super Turki, Alanyaspor. Belakangan, dia tengah menunggu hasil pengumuman dari pelatih dan manajemen tim.

Yoan sudah berada di Turki sejak awal 2021. Sebelum mengikuti latihan bersama Alanyaspor, dia sempat mengikuti kompetisi junior di Negeri 1.000 Menara bareng Antalya Haspor.

"Iya kemarin dia ikutan Alanyaspor buat trial dan kami masih menunggu hasilnya," ucap Margie Ferrari dari Futbol Tours, agensi yang mengurus trial Yoan, Senin (19/7/21). 

Selain Alanyaspor, Yoan Saputra juga berpeluang merapat ke klub Liga 2 Turki. Apabila kesempatan bermain lebih banyak di kasta kedua, jebolan Vamos Indonesia itu akan memprioritaskannya. 

"Kami juga memprioritaskan Yoan buat TFF 1 Turki atau kasta keduanya. Sekarang mana yang nanti kasih Yoan kesempatan bermain lebih sering," jelas Margie secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Kalau di kasta kedua lebih bisa menjanjikan bermain lebih sering, ya kami ambil yang itu. Tinggal nanti musim depan kalau memang Yoan bagus, bisa ke super liga. Karena kebutuhan dia kan jam terbang," imbuhnya.