Bola Internasional

4 Pemain Timnas Spanyol dengan 'Misi' Khusus di Olimpiade Tokyo

Rabu, 21 Juli 2021 14:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alan Feehely/football Espana
Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Alan Feehely/football Espana
Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Spanyol yang diisi seabrek pemain muda siap berpartisipasi di cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Rombongan pun dilaporkan sudah mendarat di Jepang beberapa hari lalu meski sempat mengalami kendala pada jadwal penerbangannya.

Skuat Timnas Spanyol U-23 (U-24) untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade pergi dengan kekuatan 22 pemain. Menariknya, enam di antaranya sempat membela timnas senior di ajang Euro 2020.

Mereka adalah Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, dan Pedri. Tentu saja, kehadiran mereka akan jadi daya tarik tersendiri bagi La Roja di ajang Olimpiade Tokyo. Tim ini layak difavoritkan untuk juara.

Skuat asuhan Luis de la Fuente pun siap menjajal kekuatan mereka saat menghadapi Yunani pada matchday pertama fase grup cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo, Kamis (22/07/21).

Tergabung dalam Grup C, Timnas Spanyol tidak hanya berhadapan dengan Yunani, melainkan juga Argentina dan Australia.

Seperti halnya turnamen-turnamen besar macam Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions, dan lain-lain, Olimpiade Tokyo juga bisa dijadikan ajang unjuk gigi para pemain yang berpartisipasi di dalamnya.

Jika mampu menunjukkan performa impresif, kemungkinan besar mereka juga akan dilirik dan jadi item panas di bursa transfer.

Apabila tidak pun, popularitas yang meningkat saat kompetisi olahraga bisa membuat para atlet mendapat atensi yang lebih besar dari publik. Timnas Spanyol pun punya peluang besar untuk urusan ini.

Selain membawa nama negara yang terkenal ciamik dengan sepak bolanya, mereka yang bermain di Olimpiade Tokyo jelas tidak kalah hebat dengan para pemain di tim utama.

Akan tetapi, walaupun berstatus tim favorit di gelaran Olimpiade kali ini, Timnas Spanyol harus tetap berhati-hati lantaran lawan-lawan mereka di grup juga cukup hebat, termasuk Argentina yang sudah pernah memenangkan dua medali emas.

Sementara itu, Mesir dan Australia juga berstatus tim kuda hitam berbahaya. Pertempuran ini akan sangat menantang bagi para pemain Luis de la Fuente, apalagi dengan banyak mata memandang ke arah mereka.