Liga Indonesia

Ketimbang Produktif, Milomir Seslija Pilih Fokus Benahi Hal Ini di PSM

Kamis, 22 Juli 2021 05:41 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media PSM Makassar
Aksi penyerang lokal PSM Makassar, Saldi (Merah) dalam uji coba pramusim Liga 1. Copyright: © Media PSM Makassar
Aksi penyerang lokal PSM Makassar, Saldi (Merah) dalam uji coba pramusim Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Liga 1 PSM Makassar, Milomir Seslija lebih memilih untuk fokus membenahi pemain mudanya ketimbang produktifitas lini depan dalam uji coba pramusim.

Hal tersebut pun terbukti pada latih tanding terakhir Wiljan Pluim cs. kontra tim amatir PS Putra Banca di Lapangan Yon Zipur 8/SMG, Maros, Sabtu (17/07/21) lalu.

Dalam uji coba keempat di periode pramusim Liga 1 tersebut, PSM Makassar hanya bisa menang dengan skor 2-0 berkat gol para gelandangnya, Sutanto Tan dan Rasyid Bakri.

Meski seret gol ke gawang tim amatir, Milomir Seslija ogah ambil pusing karena dirinya memang berfokus untuk memainkan ketujuh pemain akademinya pada setiap uji coba pramusim yang digelar.

“Bukan tujuan kami untuk membuat 10 gol tapi cuma memainkan 11 pemain sepanjang laga,” ungkap juru taktik berusia 56 tahun ini ketika dihubungi redaksi INDOSPORT, Rabu (21/07/21).

“Dalam sepakbola, butuh latihan dan memberi para pemain muda kesempatan agar siap untuk beraga,” tambah mantan arsitek Arema FC, Madura United, dan Persiba Balikpapan ini.

Sekadar informasi, Milomir Seslija baru mengambil alih persiapan pramusim PSM Makassar pada 5 Juli 2021 lalu dalam rangka menyambut Liga 1 2021/22 yang belum jelas kapan dimulai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%