Bola Internasional

Kompak dengan Inter Milan, Arsenal Batalkan Tur AS Gara-gara Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal bersama Inter Milan secara resmi memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan di Florida Cup. Layaknya Il Nerazzurri, The Gunners juga terhalang kasus virus Covid-19.

Padahal, rencananya kedua kesebelasan tersebut dijadwalkan berduel untuk memperebutkan tiket final pada 25 Juli mendatang. Alhasil, turnamen uji coba yang akan digelar di Amerika Serikat tersebut terancam batal.

Menurut pernyataan resmi mereka, Arsenal membeberkan adanya sejumlah pemain yang terpapar virus corona. Guna mencegah penularan lebih jauh, pasukan Mikel Arteta membatalkan semua agenda pramusim mereka.

Semula, pemenang dari duel keduanya akan bertemu salah satu dari Everton dan Milonairos FC. Belum diketahui apa sikap dari dua klub tersisa tersebut.

"Setelah adanya hasil tes positif dari rombongan yang akan berangkat ke AS, dengan berat hati kami harus membatalkan rencana ikut Florida Cup. Keputusan ini diambil untuk memastikan kesehatan staf dan pemain Arsenal," tulis pernyataan tersebut.

"Kekecewaan fans sudah pasti kami pahami, terutama mereka yang menunggu di Amerika Serikat. Arsenal meminta maaf tidak bisa datang ke Florida Cup," lanjunya.

"Permintaan maaf juga kami tujukan untuk panitia turnamen yang sudah berusaha dengan keras dalam persiapan. Saat ini semua staf dan pemain sedang dalam masa karantina mandiri di rumah masing-masing," tambah mereka lagi.