Bursa Transfer

Tolak Kontrak Baru di MU, Deretan Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Paul Pogba

Jumat, 23 Juli 2021 10:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba santer disebut bakal meninggalkan Manchester United usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan klub yang bisa jadi pelabuhan barunya. Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba santer disebut bakal meninggalkan Manchester United usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba santer disebut bakal meninggalkan Manchester United usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

Nama Paul Pogba mendadak menjadi perbincangan pada Kamis (22/07/21) waktu Inggris. Pasalnya, bintang Manchester United itu diketahui menolak menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah yang mencapai 50 juta pounds.

Sebagai informasi, kontrak Pogba bersama Setan Merah sendiri akan berakhir satu tahun lagi pada 30 Juni 2022 nanti.

Dengan situasi ini, MU bakal terpaksa menjual sang gelandang di bursa transfer musim panas ini, untuk mencegah kepergian dirinya secara gratis tahun depan.

Pogba sejatinya sudah santer disebut ingin meninggalkan Old Trafford sejak tengah musim lalu dan dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus. Namun, kabar itu kemudian mereda.

Sang gelandang sendiri menyuguhkan performa apik musim lalu lewat 6 gol dan 9 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi untuk MU, dan juga tampil gemilang di Euro 2020 meski Prancis kandas di 16 besar.

Performa itulah yang kemudian membuat Manchester United menawarkan kontrak baru dengan gaji mencapai 250 ribu pounds (Rp5 miliar) per pekan.

Namun, dilansir Daily Mirror, Pogba dan agennya, Mino Raiola, memutuskan menolak tawaran tersebut demi mencari petualangan baru di luar Old Trafford.

Lebih lanjut, Manchester United pun kini bersiap menguangkan Pogba di bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, MU tak mau melepasnya secara murah dan hanya mengizinkannya pergi dengan banderol minimal 50 juta pounds (Rp1 triliun).

Paul Pogba sejatinya merupakan alumni akademi Manchester United setelah datang dari Le Havre pada 2009. Namun, pada 2012 ia hengkang ke Juventus karena minimnya kesempatan di MU.

Meski demikian, 4 tahun kemudian ia didatangkan kembali ke Old Trafford sebagai pembelian termahal MU, usai tampil apik bersama Juventus dengan meraih 4 scudetto beruntun.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Paul Pogba jika meninggalkan Manchester United musim panas ini? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%