Liga Indonesia

Bukan Cuma BUMN, Perusahaan "Biru" Ini Juga Diisukan Jadi Sponsor Liga 1

Sabtu, 24 Juli 2021 11:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Seperempat Abad Era Profesional, Tahun Perak Sepak bola Indonesia. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Seperempat Abad Era Profesional, Tahun Perak Sepak bola Indonesia. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Isu pergantian sponsor Liga 1 2021 mulai terlihat dari akun Instagram PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka segera memberikan kabar terkait sponsor utama kompetisi.

Artinya, Shopee dipastikan tidak akan lagi menjadi sponsor utama bila mengacu kepada unggahan akun Instagram PT LIB. Terpantau ada perubahan warna logo Liga 1 2021.

Sebelumnya logo Liga 1 berwarna orange karena didukung oleh Shopee. Nah, untuk musim 2021 ini terpantau bukan warna orange lagi tetapi biru. 

Perubahan warna sponsor ini juga terlihat ketika Shopee masuk pada musim 2018. Sebelumnya warna sponsor utama Liga 1 itu hijau karena didukung oleh Gojek.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, tidak membantah tentang perubahan sponsor utama Liga 1, tapi ia belum mau memberitahu detail perusahaan apa yang nantinya menggantikan Shopee. 

“Kita tunggu saja kejutannya. Kalau ada kejutan, berarti ada perubahan (sponsor),” kata Akhmad Hadian Lukita kepada media, Kamis (22/7/21).

Akan tetapi, dia sedikit memberikan bocoran bahwa sponsor baru Liga 1 2021 bergerak di sektor keuangan. Publik pun berspekulasi, mulai dari BUMN seperti Bank BRI dan Bank Mandiri hingga Didimax.

Perusahaan yang disebut belakangan cukup ramai dibicarakan di media sosial. Alasannya apa lagi kalau bukan karena logo Didimax identik dengan warna biru. 

Sekadar mengingatkan, Didimax sudah merambah sepak bola nasional sejak 2018. Persib Bandung dan PSG Pati yang kini berubah nama menjadi AHHA PS Pati FC merupakan klien mereka. 

Saat dikonfirmasi secara terpisah via Whatsapp, Presiden Didimax, Yadi Supriyadi, belum secara resmi menanggapi kebenaran kabar perusahaannya akan menjadi sponsor utama Liga 1 2021.