Liga Indonesia

Resmi! Eks Timnas Indonesia U-19 Gabung Klub Liga Spanyol

Minggu, 25 Juli 2021 07:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pesepakbola muda Indonesia, Khairul Imam Zakiri. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pesepakbola muda Indonesia, Khairul Imam Zakiri. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri resmi berbagung dengan klub kasta kelima Liga Spanyol, CP Villarrobledo.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak klub CP Villarrobledo melalui postingan di media sosial Instagramnya yang diunggah pada, Sabtu (24/07/21).

Dalam postingan tersebut, klub kasta kelima Liga Spanyol itu merilis beberapa nama pemain yang akan tampil di musim mendatang.

Nama Khairul Imam Zakiri rupanya masuk dalam sektor penyerang. Sebelum Zakiri memang sempat trial di CP Villarrobledo saat klub itu masih berpartisipasi di kasta ketiga Liga Spanyol.

Spanyol adalah negara tempat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengadu nasib. Ia juga pernah menjadi anggota Gimnastica Ceuta U-19, klub yang saat itu berkompetisi di kasta teratas liga U-19 di Spanyol.

Selain itu, Zakiri sempat mengasah kemampuannya dengan klub Real Valladolid dan Leganes. Serta sempat mengikuti trial di klub Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah.

Selanjutnya, Khairul Imam Zakiri akan mengadu nasib di Tercera Division tempat CP Villarrobledo berkompetisi. Meski demikian, belum diketahui jadwal pasti mengenai dimulainya turnamen tersebut.

Bergabungnya Khairul Imam Zakiri ke CP Villarrobledo menambah daftar panjang pemain Indonesia yang berprestasi di Eropa.