Liga Indonesia

Apa Kabar Hilton Moreira? Eks Persib dan Sriwijaya yang Berharap Kembali ke Indonesia

Senin, 26 Juli 2021 13:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Eks striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Eks striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira.

INDOSPORT.COM - Masih ingat dengan Hilton Moreira? ya pemain serba bisa asal Brasil ini pernah memperkuat beberapa klub besar seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung, Deltras Sidoarjo dan beberapa klub Liga 1 lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hilton Moreira berada di kampung halamannya di Brasil. Ia terus ingin kembali ke Indonesia dan Sriwijaya FC selalu juga ingin menampungnya.

Tapi, karena Sriwijaya FC yang kini turun di Liga 2 dan tidak diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing, sehingga langkah itu gagal. Naturalisasi yang diinginkan Hilton Moreira pun mandek.

Diam-diam ternyata selama satu tahun terakhir, sejak Covid-19 ‘menyerang’ Hilton Moreira tengah kuliah olaraga dan sedang mengambil lisensi pelatih.

Mantan pemilik jersey 10 Laskar Wong Kito ini, tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas olahraga di negaranya, Brasil demi memuluskan karirnya ke depan.

"Sekarang saya lagi kuliah di salah satu universitas olahraga, dan sedang mengambil lisensi kepelatihan di sini," jelas Hilton beberapa waktu belum lama ini.

Biaya yang harus ia keluarkan tidaklah sedikit. Tak hanya itu, ia pun butuh waktu yang lama untuk dapat mengambil lisensi pelatih.

"Proses kuliah olahraga di Brasil juga harus empat tahun. Saya sudah satu tahun lebih kuliah, ini tahun kedua. Jadi nanti kalau sudah lulus kuliah saya bisa kerja sebagai pelatih fisik, dan nanti saya akan ambil lisensi pelatih fisik," kata Hilton Moreira.