Liga Indonesia

Berharap Izin Pemerintah, PT LIB Pastikan Liga 1 Terapkan Prokes Ketat

Senin, 26 Juli 2021 13:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT LIB menegaskan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021 akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT LIB menegaskan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021 akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

INDOSPORT.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menegaskan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021 akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Dia berharap pemerintah memberikan lampu hijau agar kompetisi bisa digulirkan. 

Sudjarno yang juga Ketua Satgas Covid-19 kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mengatakan, penerapakan prokes seperti halnya di Piala Menpora 2021. Semua yang terlibat dalam pertandingan wajib di swab untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

"Gambaran secara umum, penerapan prokes itu seperti perhelatan Piala Menpora 2021. Pemain, perangkat pertandingan, ofisial, sampai dengan Local Organizing Committee (LOC) harus menjalankan dan mematuhi prokes secara ketat mulai H-1, hari pertandingan, sampai H+1," tutur Sudjarno.

"Semua wajib menjalani tes swab antigen dan memakai masker," imbuhnya.

Untuk memaksimalkan penerapan prokes, LIB juga membentuk tim satgas Covid-19 pada setiap venue pertandingan. Tim tersebut akan terhubung dengan satgas Covid-19 dari pemerintah.

“Tim satgas Covid-19 di tiap venue tersebut bertugas mengawasi secara langsung penerapan prokes di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 yang berada di pusat,” beber Sudjarno.