Liga Indonesia

Libur Diperpanjang, Sriwijaya FC Hanya Bisa Berharap Covid-19 Melandai

Selasa, 27 Juli 2021 18:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain.

INDOSPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC memperpanjang libur para pemain yang sejatinya sudah berakhir pada Senin (26/7/21) kemarin. Nur Iskandar dkk. masih akan berlatih di rumah masing-masing selama sepekan ke depan.

“Libur pemain Sriwijaya FC diperpanjang sampai 1 Agustus nanti,” ucap Direktur Tekhnik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, Sabtu (24/7/21).

Sejak awal sebelum tim diliburkan, manajemen memang sudah menegaskan bahwa pemanggilan pemain bakal ditentukan oleh kondisi terkini kasus Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta Liga 2 itu sendiri.

PPKM berakhir pada 26 Juli, tapi kembali diperpanjang hingga Agustus dan belum ada jaminan akan berakhir dalam waktu dekat bila menengok jumlah kasus terpapar virus corona per hari yang rata-rata mencapai lebih dari 30.000 orang.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kejelasan dari kompetisi Liga 2 2021. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang masih keukeuh berpatokan pada rencana akan menggulirkan kompetisi Liga 1 pada akhir Agustus dan Liga 2 di awal September.

Tapi, sekali lagi semua itu masih akan sangat tergantung kepada kasus positif terpapar virus corona menjelang berakhirnya masa PPKM bulan depan.

“Kita lihat pengumuman PPKM dari pemerintah. Semoga saja kondisi semakin baik sehingga kompetisi Liga 2 bisa secepatnya bergulir,” jelas Indrayadi.