Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, PSIS Malah Ditinggal Sang Pelatih ke Eropa

Selasa, 27 Juli 2021 23:16 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Alvin Syaptia/INDOsPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin pemain PSIS berlatih sebelum kompetisi Liga 1 vakum. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOsPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin pemain PSIS berlatih sebelum kompetisi Liga 1 vakum.

INDOSPORT.COM – Jelang Liga 1 bergulir, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengajukan izin ke manajemen klub untuk sementara waktu pulang ke Serbia.

Saat ini, pelatih dengan lisensi UEFA Pro tersebut telah tiba di Serbia setelah memulai perjalanan dari Semarang pada Sabtu akhir pekan lalu.

Kepulangan Dragan Djukanovic ke Serbia dibenarkan oleh manajemen PSIS melalui General Manager (GM) klub, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto pada Selasa (27/07/21) malam di Semarang.

Menurut Liluk, Dragan Djukanovic ada urusan penting di Serbia yang tidak bisa diwakilkan sehingga ia memutuskan untuk pulang sementara waktu.

Manajemen PSIS pun membolehkan, karena saat ini tim juga tengah libur latihan sejak tanggal 2 Juli lalu.

“Coach Dragan harus pulang ke negaranya karena ada urusan yang benar-benar penting dan tidak bisa diwakilkan. Sehingga mau tidak mau beliau harus pulang dulu sementara waktu,” tandas Liluk.

Liluk juga menambahkan bahwa setelah urusan Dragan di Serbia selesai, mantan juru taktik Borneo FC ini akan segera kembali ke Semarang.

Namun Liluk belum bisa memastikan dan waktu kepulangan Dragan juga tampaknya akan mengikuti jadwal Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).