Liga Inggris

Talentanya Disia-siakan oleh Manchester City, Wonderkid Asal Spanyol Geram

Selasa, 27 Juli 2021 20:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Pedro Porro, pemain Sporting CP. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Pedro Porro, pemain Sporting CP.

INDOSPORT.COM - Bek kanan berpaspor Spanyol, Pedro Porro, buka suara soal transfernya ke Manchester City., setelah menjalani dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman.

Kebijakan tersebut dirasa sang pemain bahwa The Citizens sebenarnya tidak menginginkannya secara serius. Talenta Porro terlacak sejak masih membela Girona di La Liga pada musim 2018/2019 lalu.

Meski masih remaja ia sudah jadi bagian skuat inti Los Blanquivermells. Tercatat sang fullback mampu mengemas 35 pertandingan dengan sumbangan satu gol dan empat assist.

Karena Girona tergabung dalam jaringan klub City Football Group yang juga menaungi City, Porro pun direkomendasikan untuk berganti klub setelah hanya semusim. Tidak lama transfer bermahar 12 juta Euro (204 miliar Rupiah) pun terlaksana.

Sayang, Porro tidak sempat mendapat debut resmi bersama City. Ia langsung dikirim lagi ke La Liga namun kini bersama Real Valladolid. Setelah setahun disana, pemain yang kini berusia 21 tahun itu kemudian dititipkan pada Sporting Lisbon.

Di stadion Jose Alvalade karier Porro langsung menukik drastis. Ia jadi opsi reguler di starting XI Sporting sepanjang kampanye 2020/2021. Hasilnya dari 30 penampilan berbuah tiga gol dan assist trofi Primeira Liga dipersembahkan Porro.

Ini adalah pencapaian besar mengingat Sporting sudah hampir dua dekade tidak menjadi juara liga Portugal. Tidak heran klub berjuluk Leões atau Sang Singa tersebut ingin mempermanenkan status Porro.