Liga Indonesia

Keresahan Sriwijaya FC Selama Masa PPKM, Bingung Tentukan Batasan Libur

Rabu, 28 Juli 2021 18:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Perwakilan Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Perwakilan Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21).

INDOSPORT.COM - Skuat Sriwijaya FC saat ini masih menjalani libur di kampung halaman masing-masing. Manajemen kesulitan menentukan kapan waktu yang tepat memanggil pemain kembali untuk menjalani latihan.

Maklum, saat ini masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan kick-off kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2, belum jelas juntrungannya.

Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Selasa (27/7/21), mengakui bahwa Ambrizal dkk. tadinya akan mulai dipanggil lagi pada 26 Juli kemarin.

Pemilihan waktu itu, karena PPKM Mikro dipastikan sudah berakhir, tapi kemudian malah diperpanjang. Secara nasional, PPKM akan berakhir pada 2 Agustus, sehingga sempat muncul rencana mengumpulkan pemain.

Tapi ternyata, Palembang yang merupakan markas Sriwijaya FC masuk dalam PPKM Level 4. Besar kemungkinan mereka akan mengikuti aturan main itu.

Pemerintah daerah sejatinya agak melonggarkan aturan PPKM, tapi tetap saja perlu diperhitungkan dan dibahas lagi secara mendalam oleh klub.

Jajaran manajemen perlu duduk satu meja membahas ini. Tak sebatas itu saja, mereka juga perlu mempertimbangkan kejelasan dari kick-off Liga 2 2021 itu sendiri.

“Bila Liga 1 bergulir akhir Agustus, artinya Liga 2 di awal September. Sembari menunggu PPKM berakhir, kami juga menunggu perkembangan dari Liga 2,” ujar Hendri Zainuddin.