Liga Indonesia

Teips Isu Liar, PT LIB Tegaskan Liga 1 2021 Tak Pakai Format 2 Wilayah

Rabu, 28 Juli 2021 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, membantah isu Liga 1 2021 dilakukan dalam dua wilayah. Baginya, kompetisi kasta tertinggi tetap memakai format lama.

Roda kompetisi Indonesia hingga kini memang belum bergulir. Situasi pandemi virus corona yang masih jauh dari kesan terkendali memaksa pihak terkait menunda tanggal kick-off Liga 1 2021.

Namun, kick-off Liga 1 di tengah pandemi melahirkan wacana pembagian kompetisi dalam dua wilayah, yakni Timur dan Barat. Format ini tidak lepas dari keinginan memangkas durasi waktu pelaksanaan. 

Seperti diketahui, Liga 1 memang dijadwalkan berakhir di Maret 2022. Namun, bila terus-menerus ditunda kemungkinan besar akan molor pula penutupannya.

Disinggung soal ini, PT LIB selaku operator kompetisi membantah dengan tegas. Bagi Akhmad Hadian Lukita, belum ada wacana semacam itu dalam menggulirkan Liga 1 2021 nanti.

"Tidak ada wacana pembagian dua wilayah. Kami tetap berpatokan kepada format semula (1 wilayah)," ucap Akhmad Hadian Lukita kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (28/7/21).