Bola Internasional

Akira Nishino Dapat Miliaran Rupiah Usai Dipecat dari Timnas Thailand

Jumat, 30 Juli 2021 20:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fathailand.org
Akira Nishino Dapat Miliaran Rupiah Usai Dipecat dari Timnas Thailand. Copyright: © Fathailand.org
Akira Nishino Dapat Miliaran Rupiah Usai Dipecat dari Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja membuat keputusan mengejutkan yakni memecat Akira Nishino yang sebelumnya menjadi pelatih timnas Thailand.

Keputusan FAT memecat Akira Nishino terjadi setelah melakukan pertemuan untuk mengevaluasi penampilan timnas Thailand saat tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akira Nishino dinilai gagal membawa Thailand lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka hanya mampu finis di posisi empat klasemen Grup G atau satu tingkat di atas timnas Indonesia.

Dalam tiga pertandingan sisa di UEA beberapa waktu lalu, Negeri Gajah Perang harus menelan pil pahit karena ditahan skuat muda timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dengan skor 2-2.

Setelah itu, Thanawat Suengchitthawon dkk malah dihajar oleh tuan rumah UEA dengan skor 1-3 dan kalah 0-1 dari Malaysia di laga pamungkas Grup G.

Sementara itu, setelah resmi dipecat dari kursi pelatih timnas Thailand, Akira Nishino akan mendapatkan kompensasi sebesar 16,5 juta bath atau sekitar Rp7,2 miliar.

Uang melimpah tersebut wajib dibayarkan oleh FAT kepada Akira Nishino karena kontrak pelatih asal Jepang itu masih tersisa enam bulan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%