Liga Inggris

Datangkan Target Lebih Awal dari Biasanya, Bos Manchester United Puas

Jumat, 30 Juli 2021 12:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Julian Finney/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan jika dirinya puas dengan manuver klubnya di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya The Red Devils bergerak lebih gesit dari biasanya dalam mengamankan target buruan.

Saat pasar masih buka untuk lebih dari satu bulan ke depan, United sudah mengumumkan secara resmi tiga transfer mayor. Pasca perekrutan Tom Heaton, fans mereka juga dimanja dengan kedatangan dua bintang besar seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Solskkjaer pantas tersenyum dengan perubahan positif ini setelah di tahun-tahun sebelumnya selalu lamban dalam belanja. Kini ia bisa mempersiapkan pemain barunya sedini mungkin untuk menyambut musim baru.

"Kami sudah pernah kesulitan di akhir bursa transfer. Boleh dibilang posisi kami sudah bagus sekarang," papar Solskjaer pada Sky Sports.

"Pramusim akan selalu sulit tanpa pemain baru. Tidak peduli ada pandemi atau tidak. Sejauh ini para pemain sudah bekerja keras dan semakin siap,"

"Perlombaan dengan waktu masih akan terjadi karena sejumlah pemain datang lebih terlambat. Mereka bisa belum bugar karena pramusim yang kurang maksimal," tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

Selama dua tahun lebih menahkodai United sebagai pelatih tetap, Solskjaer memang kerap terkendala dengan lamanya proses negosiasi pemain baru. Kerap kali bintang incaran baru bisa diperkenalkan kala pramusim sudah usai dan tidak ada waktu untuk beradaptasi dengan lebih santai.