Liga Indonesia

Tiru Juventus, Dewa United FC Geber Proyek Training Camp Standar Internasional

Jumat, 30 Juli 2021 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United FC
Dewa United FC mulai membangun training camp standar internasional di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Copyright: © Dewa United FC
Dewa United FC mulai membangun training camp standar internasional di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga 2 2021, Dewa United FC, mulai membangun training camp standar internasional di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Tempat latihan itu dibuat menyerupai milik klub Italia, Juventus.

Training camp Dewa United FC berdiri di atas lahan seluas 3 hektar. Manajemen tengah menggarap dua lapangan berstandar internasional. 

Fasilitas itu dilengkapi dengan sarana pendukung, seperti ruang ganti, kamar mandi, dan tribun penonton berkapasitas 500 orang. Masing-masing lapangan akan dibuat dengan ukuran internasional, yakni panjang 110 meter dan lebar 73 meter.

"Training camp standar internasional yang saat ini dalam proses pembangunan adalah harapan dan target founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo. Dia ingin klub berkiprah dengan kualitas tinggi dan berprestasi," ujar Media Officer Dewa United FC, Rio Bembo Setiawan.

"Dan agar ekspektasi tersebut bisa terwujud, klub harus diberikan sarana penunjang yang terbaik untuk berlatih. Training camp di Megamendung adalah satu di antaranya," imbuhnya.

Terkait adanya tribun penonton di training camp yang berkapasitas 500 orang, Bembo menyebut hal itu sudah memenuhi standar tribun training camp internasional. 

Dia lantas mencontohkan tribun penonton JCT Continassa (training camp skuat utama Juventus FC) yang diketahui berkapasitas 600 penonton.

"Kebetulan sponsor utama Dewa United sama seperti Juventus yakni Jeep. Jadi tak salah jika klub asal Turin itu juga jadi referensi kuat kami untuk membangun training camp," jelas Bembo.

"Jika tribun training camp Juventus berkapasitas 600 orang, Dewa United FC punya kapasitas tribun training camp sedikit di bawahnya, yakni 500 orang," lanjutnya.