Bola Internasional

Belum Terima Kalah di Euro 2020, Fans Inggris Serang Kedutaan Italia dengan Surat Berisi Sumpah Serapah

Jumat, 30 Juli 2021 05:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Selebrasi para pemain Timnas Italia saat merayakan kemenangan usai mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020. Copyright: © Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Selebrasi para pemain Timnas Italia saat merayakan kemenangan usai mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Sebagian pendukung Inggris nampaknya belum Move On dari kekalahan di final Euro 2020 kala melawan Italia.

Di final Euro 2020 yang berlangsung di kandang sendiri, Inggris harus menerima kekalahan dari Italia lewat drama adu penalti.

Kekalahan Inggris dipastikan setelah ketiga eksekutor terakhirnya gagal menceploskan bola ke gawang. Akibat kegagalan itu, Italia pun dipastikan meraih titel Euro keduanya.

Kekalahan ini ditanggapi dengan beragam reaksi. Ada yang kecewa, ada pula yang berlapang dada. Kekecewaan yang dirasakan sebagian orang ternyata masih berlanjut bahkan hampir tiga minggu sejak kekalahan tersebut.

Dilansir dari Football Italia, kekalahan Inggris di final Euro 2020 membuat sebagian pendukungnya gelap mata dan mengirimkan surat berisi kata-kata makian ke kedutaan Italia.

Hal ini diketahui dari akun Twitter Alessandro Motta yang tak lain diplomat nomor dua Italia untuk Inggris. Dalam cuitannya, ia mengunggah foto surat berisi kata-kata makian tersebut.

Dalam foto itu, terdapat beberapa kata kasar yang menyiratkan bahwa Italia memenangkan Euro 2020 dengan cara curang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%