In-depth

Menerawang Line Up Borussia Dortmund Tanpa Jadon Sancho

Jumat, 30 Juli 2021 16:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho (kiri) saat masih bermain di Borussia Dortmund. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho (kiri) saat masih bermain di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, harus menyiapkan racikan baru untuk line up mereka usai ditinggal Jadon Sancho.

Seperti diketahui, Jadon Sancho sudah resmi merapat ke Old Trafford dan diperkenalkan ke publik sebagai rekrutan anyar Manchester United. Ia pun diganjar kontrak selama lima tahun.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho, tunduk pada izin internasional, membuatnya tetap di klub hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun lagi," kata Manchester United.

Sebelum pindah, Jadon Sancho telah menorehkan 50 gol dan 64 assist selama empat musim bermain untuk Borussia Dortmund. Kini, ia pun tidak sabar untuk memulai petualangannya lagi di Inggris.

Ya, Inggris bukanlah tempat asing baginya. Sebelum bermain di Bundesliga Jerman, Sancho yang juga bagian skuat The Three Lions ini sempat menimba ilmu bersama tim muda Watford dan Manchester City.

Meski merapat ke rival sekota mantan klubnya, nampaknya Sancho tidak akan tampil pusing. Ia hanya ingin tampil hebat bersama Setan Merah.

Di sisi lain, Borussia Dortmund harus memutar otak untuk meramu kembali tim mereka usai ditinggal Sancho. Namun mereka tentu tidak perlu khawatir lantaran punya seabrek pemain yang masih bisa diandalkan.

Bahkan kapten tim, Marco Reus, optimistis Die Borussen masih sanggup jadi penantang juara walaupun tanpa seorang Jadon Sancho. Ia pun yakin suatu hari nanti bisa mematahkan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

Ini merupakan tantangan besar di kubu Borussia Dortmund. Selain kepergian Sancho, mereka juga harus menyesuaikan diri dengan pelatih anyarnya, Marco Rose.

Masa transisi jelas bukan periode yang mudah bagi setiap klub sepak bola. Akan tetapi, tentu patut dinanti akan seperti apa Rose menangani Borussia Dortmund dan menciptakan tim hebat dengan versinya sendiri.

Apalagi, peninggalan Lucien Favre lalu Edin Terzic juga tidak buruk-buruk amat. Kira-kira bakal seperti apa kekuatan Borussia Dortmund untuk musim baru nanti?