Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Sepak Bola Wanita Olimpiade 2020: 4 Terbaik

Jumat, 30 Juli 2021 23:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Olimpiade tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Olimpiade tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola wanita Olimpiade 2020, di mana empat tim terbaik berhasil mengamankan tempat di babak semi final.

Empat tim terbaik itu nantinya akan memperebutkan dua tempat di partai final, sementara dua tim lainnya akan berebut medali perunggu.

Laga perempat final sepak bola wanita Olimpiade 2020, Jumat (30/07/21) ini dibuka dengan pertandingan antara Kanada vs Brasil.

Dalam laga tersebut, Kanada secara mengejutkan berhasil mengandaskan perlawanan Brasil dan lolos lewat babak adu penalti.

Di laga kedua Britania Raya menjalani laga sengit kontra Australia. Kedua klub memiliki skor sama kuat, 2-2, hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Pada babak tambahan, Australia mampu mencetak 2 gol yang hanya bisa dibalas oleh Inggris melalui 1 gol. Australia kemudian berhak untuk melaju ke babak semi final dengan kemenangan 3-4.

Di laga ketiga, Swedia berhasil membuat tuan rumah tertunduk lesu usai mengandaskan perlawanan Jepang dengan skor 3-1.

Sementara laga terakhir, yakni laga Belanda vs Amerika Serikat menghadirkan pertandingan sengit yang harus dilanjutkan hingga babak adu penalti.

Belanda yang tampil dominan di fase grup harus pulang dengan kekecewaan setelah Amerika Serikat berhasil meraih kemenangan di babak adu penalti.