Liga Indonesia

Curahan Hati 2 Pemain Borneo FC tentang 'Matinya' Sepak bola Indonesia

Sabtu, 31 Juli 2021 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Copyright: © liga-indonesia.id
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman, mengaku bosan terus berlatih tanpa jadwal pertandingan akibat ketidakpastian kick-off Liga 1 2021.

Fajar berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera mengambil keputusan. Sebagai pemain muda, ia sudah tak sabar lagi mencatat debut di kompetisi profesional.

"Sejauh ini kami masih memiliki agenda latihan dengan tim karena masih meyakini bahwa kompetisi akan digelar Agustus mendatang. Sekarang kami hanya berharap ada kepastian soal kompetisi," ujar Fajar Faturrahman, Sabtu (31/7/21).

"Dalam setahun terakhir, kami hanya sempat bermain di Piala Menpora saja. Terus terang, atmosfer pertandingan kami dapatkan di sana, tapi satu turnamen saja tak cukup untuk pemain," lanjut winger asal Papua itu.

Mantan penggawa timnas Indonesia U-19 itu menilai masyarakat juga menantikan bergulirnya sepak bola Indonesia. Hal itu bisa menjadi tontonan dan hiburan di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang. 

"Kita bisa lihat bagaimana masyarakat senang ketika gelaran Euro 2020 dimainkan. Inilah bukti kerinduan mereka akan tontonan, terutama sepak bola," kata Fajar Faturrahman.

Sementara itu, kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, terus menyerukan tagar #KamiSiapMain yang dicetuskan APPI belum lama ini. Dia menilai kompetisi Liga 1 seharusnya siap digelar, sebab mayoritas pemain sudah mendapatkan dua kali vaksin, sesuai anjuran pemerintah.

"Pemain yang berlaga di Piala Menpora adalah mereka yang akan bermain di Liga 1. Kalau ada perubahan dalam tim, mungkin tak signifikan. Kami semua sudah mendapatkan vaksin dosis kedua," jelasnya.

"Semoga kompetisi bisa digelar kembali. Jangan ada penundaan kembali. Kami yakin 20 Agustus bisa digelar," lanjut Gianluca Pandeynuwu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%