Liga Indonesia

Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23, PSSI: Kami Siap Lawan Siapa Pun!

Sabtu, 31 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Logo Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Logo Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) akan melakukan drawing ulang untuk Grup G hingga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 sebagai buntut dari mundurnya Korea Utara.

Drawing ulang terpaksa dilakukan karena di Grup K yang berisikan Korea Utara hanya menyisakan dua negara, yakni Jepang dan Kamboja, sementara Grup G hingga Grup J masing-masing terdiri dari empat negara.

Mengenai kepastian tersebut, PSSI mengatakan sudah menerima informasi dari AFC. Mereka juga menyatakan siap menghadapi tim mana pun setelah drawing ulang. 

"PSSI tidak ada masalah meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di Grup G," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilisnya, Sabtu (31/7/21). 

"Kami siap melawan siapa pun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini," cetusnya.

Pada drawing 9 Juli lalu, timnas Indonesia menempati Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Tim yang bertindak sebagai tuan rumah dan menempati pot 1 dari Grup G hingga Grup J Kualifikasi AFC U-23 2022 tak akan diundi ulang.

Artinya, Australia dan Indonesia masih tetap akan menempati Grup G, sedangkan China dan Brunei Darussalam bisa saja pindah ke grup lain.