Liga Inggris

Tanpa Pengganti Sepadan, Keputusan Arsenal Obral Lacazette Ibarat Blunder

Sabtu, 31 Juli 2021 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal disarankan untuk tidak gegabah dalam usaha mereka meremajakan lini serang. Andai tidak bisa menemukan pengganti yang pas, mereka sebaiknya tidak melego Alexandre Lacazette ke klub lain.

Meski bukan tergolong striker tajam, Lacazette tetap punya warna sendiri ketimbang pemain depan Arsenal lain. Eks Olympique Lyonnais itu dinilai sebagai pemain yang tidak egois di depan gawang lawan.

Walau begitu, Lacazette masih menjadi sumber gol utama pasukan Mikel Arteta di Liga Inggris musim lalu. Sang bomber Prancis sukses membukukan 13 gol dan dua assist dari 31 pekan.

Angka tersebut melebihi Nicolas Pepe dan bahkan kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang masing-masing mencetak 10 gol. Landasan yang cukup kuat bagi Arsenal untuk tidak buru-buru melepas Lacazette.

"Sebelum ada penyerang baru yang masuk maka Arsenal jangan sampai menjual Alexandre Lacazette. Sejak dulu pendirianku masih sama," ujar mantan bek Arsenal periode 1987-2000, Nigel Winterburn.

"Dia punya tipe permainan yang berbeda dengan pemain depan lain di Emirates. Dalam performa terbaiknya Lacazette bisa menahan bola dengan baik dan jadi penyuplai umpan untuk rekannya," cetusnya.

"Jumlah golnya memang tidak bisa dianggap kelas atas namun juga demikian Arsenal. Saat ini mereka ada di papan tengah," tambah pemilik 440 penampilan di ajang liga bersama Meriam London tersebut.