Liga Indonesia

Tanpa STY, PSSI Pastikan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Sesuai Jadwal

Sabtu, 31 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibunda Mochamad Iriawan (Iwan Bule). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibunda Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya tetap menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada Minggu (1/8/21) meskipun kedatangan pelatih Shin Tae-yong terlambat.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Meski kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia mundur terus, pemusatan latihan timnas Indonesia tetap sesuai jadwal.

"Untuk pemusatan latihan timnas Indonesia tetap jadi tanggal 1 Agustus besok," ungkap Yunus Nusi melalui pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (31/7/21).

Akan tetapi, Yunus Nusi belum memberikan jawaban saat ditanya lebih lanjut terkait lokasi. Untuk pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini, PSSI menyiapkan dua opsi lokasi berbeda, yakni di Palembang atau Samarinda.

Kedua lokasi ini menjadi opsi karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan di Pulau Jawa dan Bali, sehingga PSSI kemungkinan besar tidak bisa menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

Namun, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia saat ini sedang berada di Korea Selatan. Dia terlambat datang karena masih menunggu vaksinasi covid-19 dosis kedua.