Liga Indonesia

Anthony Ginting Jaga Asa Raih Medali Perunggu: Cordon Main Tanpa Beban

Minggu, 1 Agustus 2021 17:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Anthony Ginting akan menghadapi atlet Guatemala, Kevin Cordon untuk memperebutkan medali Perunggu. Copyright: © NOC Indonesia
Anthony Ginting akan menghadapi atlet Guatemala, Kevin Cordon untuk memperebutkan medali Perunggu.

INDOSPORT.COM - Meski takluk di semifinal, namun pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting tetap menjaga asa untuk meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting kalah dua game langsung dari sang juara Olimpiade Rio 2016, Chen Long, dalam pertandingan yang berdurasi 56 menit, mengemas skor akhir 16-21 11-21.

Usai pertandingan, Anthony Ginting pun mengakui Chen Long lebih siap dan sudah mengantisipasi tipikal permainan dirinya.

“Menurut saya Chen Long sangat siap untuk pertandingan hari ini, karena bisa dilihat dari pertemuan sebelumnya (cara bermainnya) cukup berbeda," ucap Ginting seusai laga.

Dalam pertandingan hari ini, Ginting terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri dan permainannya selalu dapat ditebak oleh Chen Long. Ginting mengatakan dia terus berusaha untuk keluar dari tekanan lawan.

“Saya terus berpikir dan mencari cara untuk mengatasi tekanan dari Chen Long, karena dia bukan pemain yang jelek dan dia punya banyak pengalaman di Olimpiade," ucapnya.

Dengan kekalahan hari ini, maka pupus sudah impian Indonesia untuk meraih medali emas. Namun, Anthony Ginting masih punya harapan untuk menyabet medali perunggu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%