Liga Indonesia

Bagi Arema FC, Surat APPI ke Presiden Jokowi Puncak Keinginan Pemain soal Kompetisi

Minggu, 1 Agustus 2021 18:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC menilai surat APPI adalah puncak dari akumulasi atas keinginan pesepak bola soal kompetisi yang mesti digulirkan lagi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC menilai surat APPI adalah puncak dari akumulasi atas keinginan pesepak bola soal kompetisi yang mesti digulirkan lagi.

INDOSPORT.COM - Arema FC menilai bahwa surat Asosiasi Pemain (Sepak Bola) Profesional Indonesia alias APPI, adalah puncak dari akumulasi atas keinginan pesepak bola soal kompetisi yang mesti digulirkan lagi.

Surat yang ditandatangani oleh sejumlah pesepak bola profesional itu dikirim secara terbuka kepada sejumlah pemangku kebijakan negara, salah satunya Presiden RI, Joko Widodo.

Harapannya tunggal, yakni menginginkan kompetisi sepak bola kembali berputar kendati situasi Indonesia masih di tengah pandemi covid-19.

"Jadi, ini mungkin adalah bentuk akumulasi pemain untuk bersuara," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (31/07/21).

Tim Singo Edan sendiri mendukung langkah tersebut. Suara Arema FC dari pesepak bola profesional terwakilkan lewat tanda tangan Johan Ahmat Farizi, bek kiri sekaligus kapten tim.

"Mereka siap main dan siap untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan," sambung dia.