Bola Internasional

Prediksi Sepak Bola Olimpiade 2020 Brasil vs Meksiko: Richarlison Sosok Kunci

Minggu, 1 Agustus 2021 14:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Dua tim dari Benua Amerika, yakni Brasil dan Meksiko akan saling bentrok di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Dua tim dari Benua Amerika, yakni Brasil dan Meksiko akan saling bentrok di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dua tim dari Benua Amerika, yakni Brasil dan Meksiko akan saling bentrok di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Partai keduanya bakal tersaji pada Selasa (03/08/21) di Kashima Stadium.

Tim Samba yang berstatus sebagai juara bertahan diprediksi bakal mati-matian. Sosok pemain Everton, Richarlison akan menjadi sosok kunci di laga nanti.

Selama beberapa partai yang dilakoni, Richarlison telah menjadi aktor penting dalam kemenangan Brasil. Di partai penyisihan grup misalnya, ia telah mengemas lima gol yang masing-masing dilesatkan saat berjumpa Jerman dan Arab Saudi. Bahkan kala bentrok dengan Der Panzer pemain berusia 24 tahun itu mampu mencetak hattick.

Tuah Richarlison kemudian berlanjut saat Selecao melaju ke perempat final usai finish di peringkat satu alias juara Grup D. Bertanding melawat Mesir pada Minggu (01/08/21) Richarlison kembali berkontribusi dengan menyumbang assist bagi Matheus Cunha.

Kontribusi yang ditorehkan Richarlison membuatnya bercokol di daftar teratas pencetak gol di Olimpiade Tokyo 2020 dengan koleksi 5 gol. Dalam laga kontra Meksiko nanti, tim lawan wajib hukumnya untuk mewaspadai Richarlison jika masih ingin merebut satu tiket di partai puncak.

Duel Brasil kontra Meksiko sendiri bakal menjadi ajang balas dendam bagi Tim Samba yang pada ajang Olimpiade London 2012 mereka ditundukkan El Tri di partai final dengan kemenangan tipis 1-2.

Jika Timnas Brasil mengandalkan Richalison, di kubu lawan, Meksiko akan bergantung pada sang kiper Guillermo Ochoa. Ia masih akan membimbing para juniornya seperti di laga yang sudah-sudah.

Sebelum melaju hingga babak semifinal, jalan yang ditempuh Meksiko terbilang terjal. Tergabung di grup A bersama tuan rumah Jepang, Prancis dan Afrika Selatan, skuad asuhan Jaime Lozano lolos sebagai runner-up dibawah Jepang.

Saat memastikan lolos ke perempat final, Meksiko kemudian bersua Korea Selatan. Tanpa diduga-duga laga tersebut menjadi ujian berat bagi pertahanan Ochoa. 

Hujan gol mewarnai laga tersebut dengan hasil akhir 3-6. Melihat dari statistik sejak berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, lini pertahanan Meksiko patut menjadi bahan evaluasi. Hingga kini mereka sudah kemasukan gol sebanyak 6 kali. 

Jika tak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin Ochoa cs akan memungut gol lebih banyak dalam laga kontra Brasil yang terkenal dengan permainan ofensifnya. Lalu seperti apa prediksi susunan line-up di laga nanti?

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%