In-depth

Olimpiade Tokyo: Tradisi Medali Emas Timnas Wanita AS yang Mulai Pudar

Selasa, 3 Agustus 2021 10:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Timnas Wanita Amerika Serikat (AS) salah satu yang terkuat di dunia, kembali gagal raih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Timnas Wanita Amerika Serikat (AS) salah satu yang terkuat di dunia, kembali gagal raih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Amerika Serikat (AS) kembali kehilangan peluang memenangkan emas usai kandas di semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020.

Megan Rapinoe dkk harus takluk di tangan Kanada dengan skor tipis 0-1 di pertandingan yang digelar pada hari Senin (02/08/21). Satu-satunya gol dalam duel tersebut dicetak oleh Jessica Flaming.

Hanya satu gol, tapi sudah bisa mengandaskan mimpi AS meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Megan Rapinoe selaku pentolan tim pun mengaku sangat terpukul dengan hasil yang ia dan rekan-rekannya raih.

Meski begitu, ia tidak menampik bahwa permainan Timnas Wanita AS memang kurang impresif, sehingga hasil yang maksimal pun tidak berhasil diraih.

“Parah. Jelas bukan permainan terbaik kami. Bukan turnamen terbaik kami. Kami tidak tampil bagus hari ini,” ucap Rapinoe usai pertandingan, seperti dikutip dari laman NBC Olympics.

“Terlalu banyak kesalahan yang kami perbuat. Saya merasa sebenarnya ada ruang untuk kami, hanya saja kami tidak bisa masuk ke dalamnya,” tambah mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Megan Rapinoe pun menambahkan bahwa ia dan seluruh pemain Timnas Wanita AS tidak pernah ingin kalah dari Kanada, apalagi kali ini mereka sedang dalam perjalanan memburu medali emas Olimpiade.

Ya, jika melihat sejarah, Timnas Wanita AS memang tidak pernah kalah dari Kanada selama 20 tahun. Akan tetapi, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk tim unggulan yang tampil apes dan tidak seperti biasanya.