Liga Indonesia

PT LIB Kembali Sambangi Mabes Polri, Liga 1 2021 Siap Digulirkan?

Selasa, 3 Agustus 2021 15:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - Koordinasi dengan pemerintah menjadi salah satu yang dimaksimalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021. Salah satunya dengan pihak keamanan atau Mabes Polri.

Atas hal ini, PT LIB kembali berkoordinasi dengan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. Dalam koordinasi tersebut PT LIB diwakili oleh Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita MBA, QWP dan Direktur Operasional, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

PT LIB dan Asops Kapolri sebelumnya sudah beberapa kali melakukan koordinasi. Saat itu, secara umum pembahasan koordinasi lebih mengarah pada aspek teknis Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Sedangkan untuk koordinasi saat ini, lebih mengarah pada kesiapan secara keseluruhan.

Seperti diketahui, sebelumnya kompetisi direncanakan akan bergulir pada 9 Juli lalu. Karena mengikuti arahan dari pemerintah, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda dan direncanakan digelar pada akhir Agustus mendatang.

“Kami menginformasikan banyak hal tentang situasi dan kondisi terkini. Misalnya komitmen semua pebola yang akan tampil di kompetisi, lalu apa yang dilakukan klub-klub di masa penantian dan menunggu kick-off,” jelas Sudjarno

"Lalu, bagaimana kesiapan dan koordinasi kami dengan pihak televisi untuk menyiarkan seluruh pertandingan, sampai kampanye masif yang kami lakukan agar suporter tidak datang ke stadion," cetusnya.