Liga Indonesia

Kiper Bali United 'Ngotot' Sebut Pemain Sudah Siap Arungi Liga 1 2021

Rabu, 4 Agustus 2021 12:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Copyright: © baliutd.com
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, menilai para pemain sudah lebih dari siap untuk bertarung di Liga 1 2021. Selain vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan, mereka terbiasa beraktivitas dengan protokol kesehatan ketat.

Prokes ketat memang diterapkan pada para kontestan Liga 1. Hanya awak tim saja yang boleh hadir di lapangan, sementara jurnialis yang biasa hadir di lapangan dialihkan menjadi wawancara online.

Namun, prokes ini tak membuat jalan Liga 1 mulus. Bahkan ketika Piala Menpora 2021 sukses tanpa ada klaster Covid-19, kompetisi masih saja tertunda-tunda.

Kini, PSSI sudah melempar tanggal Liga 1 dimulai pada 20 Agustus nanti. Keputusan diambil setelah melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Para pelaku sepak bola menyambut positif keputusan ini, termasuk Wawan Hendrawan. Pemain asal Brebes ini meyakini para pemain sudah siap untuk berkompetisi.

"Kami sangat mengharapkan liga jalan secepatnya. Pada dasarnya kami siap main. Semua persyaratan, mulai dari PCR, Antihen rutin, dua kali vaksin, kedisiplinan sudah memenuhi standar banget. Sudah aman untuk bermain," ucap Wawan Hendrawan, Selasa (3/8/21).

Wawan yakin para pemain sudah terbiasa dengan prokes ketat. Hal ini sudah dipelajari dan dilakukan selama hajatan Piala Menpora 2021.

"Kami memohon pemerintah atau bapak presiden mengetahui akan hal itu. Kami sudah buktikan saat (Piala) Menpora, semua berjalan lancar. Tak ada klaster baru," lanjut Wawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%